Informasi Hubungi cs@batik.or.id

Ciri Ciri Batik Pekalongan

Share on Facebook
Pocket
Bookmark this on Google Bookmarks

Pekalongan merupakan salah satu daerah sentra penghasil kerajinan batik yang sudah terkenal hingga mancanegara. Hal itu memang tidak mengherankan karena produk batik yang dihasilkan oleh daerah ini memiliki ciri khas batik Pekalongan yang berbeda dengan daerah sentra kerajinan batik lainnya sehingga tidak heran jika orang-orang terutama para pecinta kerajinan batik akan mengetahui secara langsung dengan hanya melihat akan kerajinan batik yang dibuat di Pekalongan.

ciri ciri gambar batik pekalonganCiri yang utama adalah pada desain dan variasi warna yang atraktif dan dinamis. Jika anda tidak percaya maka anda dapat membandingkan kreasi batik Pekalongan dengan daerah lainnya. Ciri kas batik Pekalongan biasanya memiliki motif yang unik dan berbeda dengan daerah lainnya. Namun, tak jarang ada beberapa kreasi batik yang memiliki motif sama dengan daerah sentra penghasil kerajinan batik lainnya seperti Jogja, dan Solo. Warna kreasi batik Pekalongan memang cukup menarik karena biasanya produk kerajinan yang dihasilkan dari daerah ini memiliki perpaduan warna yang memukau dengan menggabungkan beberapa warna sekaligus ke dalam sebuah kain sehingga kreasi kain batik yang dihasilkan lebih terlihat modern dan colorfull.

Hal tersebut tidak mengherankan jika Pekalongan disebut juga sebagai kota batik karena produk kerajinan batik yang dihasilkan memang unik dan kreatif serta telah mendunia. Industri batik yang ada di daerah ini juga merupakan salah satu hal yang membuat ciri khas batik Pekalongan menjadi lebih terkenal yang juga dapat menambah penghasilan warga Pekalongan.

3 responses to “Ciri Ciri Batik Pekalongan”

  1. Saya sangat suka berpakaian batik tapi dengan batik pekalongan saya paling jatuh cinta, terutama pada warna 2 pelangi yang begitu indah layaknya sebuah lukisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us





Nama (dibutuhkan)

Alamat Email (dibutuhkan)

Alamat/Office

No. Telp/HP

Keperluan

Masukan Pesan

captcha

Atau silahkan kirim email ke

cs@batik.or.id

Contoh Batik Pekalongan

Contoh Batik Motif Cirebon

Contoh Batik Solo

Contoh Batik Motif Laseman

Like Us Facebook

Trafficking Batik Foundation